Kebijakan Privasi

Bacalah bagian Kebijakan Privasi ini dengan teliti, karena pembaca atau pengguna akan dianggap setuju setiap Kebijakan Privasi ketika menggunakan situs atau blog atau website Agrikan.id ini.

Jika pengguna tidak setuju dengan kebijakan ini, pengguna boleh tidak menggunakan situs ini.

Kebijakan Privasi ini mengungkapkan kebijakan pengelolaan data pengguna pada website Agrikan.id.

Pada panduan kebijakan ini, kecuali ditentukan dan/atau disebutkan lain, yang dimaksudkan dengan Agrikan adalah situs atau blog atau website Agrikan.id dengan alamat domain: https://agrikan.id/.

  1. Semua data pengguna yang dikumpulkan tidak diperjual-belikan kepada pihak manapun, tetapi digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada saat berada di situs ini. Di antaranya, memberi rekomendasi yang relevan dengan perilaku pembaca dalam menggunakan situs ini.
  2. Alamat IP atau IP Address. Situs Agrikan.id menyimpan alamat “Internet Protocol” untuk mengetahui lokasi pengguna dan “Internet Service Provider” yang digunakan pengguna. Agrikan.id menggunakan IP Address pembaca atau pengguna secara agregat untuk mengetahui lokasi yang mengakses website Agrikan.id.
  3. Perlu diperhatikan, di dalam situs atau blog atau website Agrikan.id terdapat tautan eksternal (external link) ke berbagai situs lain yang disediakan untuk kenyamanan pengguna. Bagaimanapun, Agrikan.id tidak bertanggung jawab terhadap kebijakan penanganan informasi pribadi di situs-situs tersebut. Agrikan.id menganjurkan agar pengguna selalu melihat dan mempelajari kebijakan penanganan informasi pribadi di situs-situs tersebut sebelum memberikan informasi pribadi.

Disclaimer

Disclaimer adalah peringatan kepada pengguna atau pembaca konten di Agrikan.id. Bisa dikatakan disclaimer seperti mengalihkan tanggung jawab dari Agrikan.id kepada pengguna atau pembaca.

Tapi maksud yang tersirat di dalam disclaimer ini adalah Agrikan.id mengajak pembaca supaya berhati-hati dalam menggunakan konten yang dimuat di website Agrikan.id ini.

  1. Konten yang terdapat di dalam Agrikan.id adalah untuk tujuan umum saja. Agrikan.id senantiasa untuk menjaga konten selalu akurat. Agrikan.id tidak membuat pernyataan atau jaminan apapun, tersurat maupun tersirat, tentang akurasi, kelengkapan, kesesuaian informasi, produk, jasa atau gambar terkait yang terdapat pada website ini untuk tujuan apapun. Setiap ketergantungan yang pengguna tempatkan pada konten tersebut adalah risiko pengguna sendiri.
  2. Agrikan.id selalu menghormati hak kekayaan intelektual. Jika Agrikan.id menggunakan konten sebagian atau seluruhnya yang berasal dari sumber lain, akan selalu mencantumkan sumbernya.
  3. Seluruh rancangan tulisan, desain, gambar, grafis, audio, video, serta kode pemrograman yang dibuat di situs Agrikan.id, kecuali ditentukan dan/atau disebutkan lain, adalah hak cipta milik Agrikan.id. Penggunaan nama, logo, dan atribut Agrikan.id lainnya untuk tujuan komersial harus sesuai dengan izin yang diberikan Agrikan.id.
  4. Pengguna setuju bahwa Agrikan.id tidak bertanggung jawab atas konten yang disediakan pihak lain. Agrikan.id tidak memiliki kewajiban untuk memeriksa konten tersebut, namun Agrikan.id berhak menolak untuk memuat atau menyunting konten yang dikirim. Agrikan.id memiliki hak untuk menghapus konten untuk berbagai alasan, tapi Agrikan.id tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau penundaan penghapusan materi tersebut.
  5. Dalam hal apapun, Agrikan.id tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apapun yang timbul dari hilangnya data atau keuntungan yang timbul dari penggunaan website ini.
  6. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs Agrikan.id berjalan lancar. Tapi Agrikan.id tidak bertanggung jawab atas website yang sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali Agrikan.id.
  7. Kepatuhan pada proses hukum. Agrikan.id dapat menyampaikan informasi pribadi jika diperintahkan oleh hukum dan/atau untuk kepentingan hukum atau proses pengadilan; melindungi, mempertahankan hak cipta, hak milik Agrikan.id, dan hak-hak lainnya; melindungi terhadap penyalahgunaan atau penggunaan tanpa izin dari situs atau website Agrikan.id; atau melindungi keamanan pribadi atau properti atas pengguna Agrikan.id atau publik.

Andre Indratama

Pembaruan telah dilakukan beberapa kali. Terakhir Jumat, 18 September 2020.