Pengelola

Publisher

Syatrya Utama berpengalaman jurnalistik di Majalah Tempo, Editor, Tiras, Forum Keadilan, Human Health, dan Agrina, dari 4 April 1986 sampai dengan 30 April 2021.

Sejak 1 Mei 2021, Sarjana Teknologi Industri Pertanian IPB University itu menjadi publisher Agrikan.id, website dengan tagline “Cerita Pangan dan Agribisnis”.

Syatrya Utama, publisher Agrikan.id.
Syatrya Utama di Taj Mahal, Agra, India.

Lulusan Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen Labora, Jakarta, itu juga menjadi kreator konten channel YouTube “Cerita Pangan” dengan tagline “Dari Lahan ke Piring Hidangan” dan “Blusukan Jabodetabek” dengan tagline “Cerita Kehidupan dan Pertanian Perkotaan”.

Pada tahun 2016, Syatrya bersama Windi Listianingsih menulis buku, Dr. J.R. Saragih, SH, MM: Sentuhan Hati Anak Gunung Mengukir Simalungun, yang diterbitkan PT Permata Wacana Lestari, penerbit Majalah Agrina.

Selain itu, suami Nunung Kusumawati itu juga menulis buku, Panduan Praktis Menulis Artikel (2019), yang diterbitkan Prenadamedia Group (Divisi Prenada). Buku ini juga ditulis bersama Windi.

Syatrya Utama di Bologna, Italia
Syatrya Utama di Eima International ke-43, Pameran Alat dan Mesin Pertanian, di Bologna, Italia.

Tahun 2019, juga bersama Windi, ia menjadi penyunting buku, Pertanian Presisi untuk Mensejahterakan Petani, yang ditulis Ir. H. Winarno Tohir dan diterbitkan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Bersama Windi, pada tahun 2019, Syatrya juga menulis buku, Sukses Menjadi Petani: Wayan Supadno Perwira TNI. Buku ini bercerita tentang jatuh bangun Wayan di bidang agribisnis.

Kontak kerjasama: syatrya_utama@yahoo.com

Manajer Konten

Andre Indratama lahir di Bogor, 3 April 1998. Ia akrab dipanggil Andre.

Anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Syatrya Utama dan Herlianti (alm) ini pernah sekolah di SD, SMP, dan SMA Bina Insani, Bogor.

Kemudian ia pindah ke SMA Malahayati, Jakarta Timur.

Andre Indratama
Andre Indratama

Insya Allah, pada akhir tahun 2021 ini, Andre diwisuda menjadi Sarjana Hubungan Internasional (HI) di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Jakarta.

Pembawaannya yang tegas dan apa adanya, turut mewarnai konten yang disajikan di Agrikan.id.

Manajer Bisnis

Rivansyah Wirahadiutama lahir di Bogor, 17 Januari 1993. Ia akrab dipanggil Ivan.

Anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Syatrya Utama dan Herlianti (alm) ini pernah sekolah di SD, SMP, dan SMA Bina Insani, Bogor.

Ivan
Rivansyah Wirahadiutama.

Kemudian Ivan melanjutkan kuliah di Jurusan Manajemen Universitas Gunadarma, Jakarta. Tahun 2017 ia meraih gelar sarjana.

Pembawaannya yang tenang, turut mewarnai konten di Agrikan.id.

(Telah diperbarui beberapa kali. Terakhir Rabu, 6 Oktober 2021).

Cloud Hosting Indonesia