Kebijakan Konten

Yang dimaksud dengan konten di sini meliputi teks, foto, grafis, suara, dan video.

Kebijakan di sini adalah rangkaian konsep dan asas yang menjadi dasar dalam membuat dan menyajikan konten di Agrikan.id.

  1. Agrikan.id menyajikan konten pelaku usaha agribisnis skala mikro, kecil, menengah, dan besar.
  2. Dalam konteks ke-Indonesia-an, Agrikan.id diposisikan mendukung pertumbuhan dan perkembangan agribisnis di Indonesia.
  3. Agrikan.id juga menyajikan konten produk, baik segar maupun olahan, yang bermanfaat bagi konsumen agribisnis.
  4. Untuk sumber protein hewani, Agrikan.id juga menyajikan konten tentang daging yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH).
  5. Agrikan.id juga menyajikan konten gizi seimbang. Dalam menyajikan konten gizi seimbang ini Agrikan.id merujuk buku Pedoman Gizi Seimbang (Pedoman Teknis bagi Petugas dalam Memberikan Penyuluhan Gizi Seimbang), yang diterbitkan Kementerian Kesehatan, 2014.
  6. Untuk membangun kredibilitas konten, selain mendapatkan informasi lapangan, Agrikan.id juga menggunakan referensi dari website atau blog lain yang terpercaya, hasil penelitian, buku, makalah, presentasi, dan sebagainya untuk melengkapi konten yang disajikan.
  7. Agrikan.id juga menyajikan data agribisnis yang bermanfaat bagi pelaku usaha, konsumen, dan regulator agribisnis.
  8. Agrikan.id berusaha menyajikan konten yang memancing rasa ingin tahu pembaca dengan pilihan kata, kalimat efektif, dan paragraf yang ramping agar mudah dimengerti pembaca.
  9. Agrikan.id menerima tulisan dari pihak luar untuk diunggah di website ini, yaitu konten yang sejalan dengan visi dan misi Agrikan.id. Tapi mohon maaf, sampai saat ini Agrikan.id belum bisa memberikan imbalan. Artikel dapat di-email ke: konten.agrikan@gmail.com.
  10. Agrikan.id berusaha menyajikan panjang setiap artikel 600 – 1.000 kata (short-form content). Tapi untuk artikel tertentu, bisa di atas 1.000 sampai 2.500 kata (long-form content).
  11. Dalam menyajikan konten, Agrikan.id menggunakan azaz manfaat. Konten yang bermanfaat bagi pelaku usaha, konsumen, dan regulator agribisnis.
  12. Diusahakan setiap artikel yang diunggah di Agrikan.id bersikap atau bernuansa positif untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan agribisnis di Indonesia.

Andre Indratama

Telah diperbarui beberapa kali. Terakhir Jumat, 18 September 2020.