Pelayanan Hino Connect diminati pelanggan
Booth Hino Connect di GIIAS 2021. Sumber: HMSI.

Siapa yang tidak berminat memiliki truk dan bus Hino yang dipasangi Hino Connect. Sistem telematik ini merupakan sistem komunikasi tanpa kabel yang dapat membantu kinerja operasional bisnis pelanggan.

Pelayanan Hino Connect hadir sebagai salah satu bentuk untuk memperkuat layanan Total Support bagi konsumen.

Dengan adanya Hino Connect, pelanggan dapat memantau kendaraannya secara jarak jauh sehingga dapat mempermudah manajemen operasional, manajemen pengemudi, dan manajemen kendaraan.

Berkat Hino Connect, pelanggan mudah mengelola operasional kendaraannya. Dalam sistem telematik itu terdapat Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada. Dengan adanya fitur itu dapat membuat biaya operasional kendaraan menjadi lebih efisien.

Selain itu di Hino Connect terdapat fitur Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar. Melalui fitur itu, pelanggan dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendaraan sehingga dapat menurunkan risiko kecelakaan dan melindungi aset pelanggan.

Di Hino Connect juga tersedia fitur Service Reminder dan Vehicle Rule sehingga perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga dan terawat. Dengan demikian dapat membuat bisnis pelanggan semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali kendaraan.

Kini Hino Connect hadir dengan interface yang mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana. Selain itu ada juga pembaruan fitur Live Traffic on Map yang sangat membantu dalam perjalanan.

Bagi pelanggan yang menggunakan Hino Connect, jangan khawatir dengan data yang dihasilkan melalui alat tersebut. Kerahasiaan dan keamanannya terjaga karena data tersimpan di server milik Hino sendiri.

Begitu juga dengan perusahaan yang memiliki area operasional yang luas hingga ke pelosok yang minim jaringan internet. Jangan khawatir. Jika data seluler tidak tersedia, maka data telematik tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari dan data akan terkirim ke server saat jaringan internet tersedia kembali.

“Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman Anda,” kata Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, perusahaan pemasaran mobil Hino di Indonesia.

20 ribu kendaraan menggunakan pelayanan Hino Connect

Sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2020, Hino Connect telah digunakan oleh 20 ribu kendaraan dan lebih dari 7 ribu pelanggan.

Kini bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 11-12 Nopember 2021, Hino merayakan Hino Connect 20K Subscription. Perayaan tersebut dilakukan di Hino Booth Hall 7E pada Sabtu, 13 Nopember 2021.

Dalam perayaan tersebut, Hino memberikan penghargaan kepada pelanggan setia Hino sebagai bentuk terima kasih atas umpan balik dari pelanggan sehingga Hino terus berkembang.

Customer banyak memberikan testimoni tentang Hino Connect sebagai media yang sangat baik untuk mendukung bisnis mereka, untuk itu kami sangat mengapresisasi hal ini,” kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) dan Direktur HMSI.

“Kami berkomitmen meningkatkan Total Support kami untuk customer Hino dengan menggunakan pelayanan Hino Connect dan berkontribusi kepada bisnis customer agar lebih efisien,” katanya.

Hino Connect sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020, baik itu Hino Dutro, Hino Ranger maupun Hino Bus. Kini semua produk Hino sudah dilengkapi dengan media canggih tersebut.

Cloud Hosting Indonesia

Hino terus secara aktif mengomunikasikan kepada pelanggan mengenai manfaat Hino Connect.

Komunikasi tersebut dilakukan melalui beberapa acara seperti pelatihan, sosialisasi, webinar, dan online gathering. Dari acara tersebut, pelanggan mempunyai respon positif terhadap manfaat Hino Connect.

“Kami berkomitmen bahwa Hino Connect akan selalu ditingkatkan agar berkembang dan menyediakan lebih banyak manfaat untuk para customer,” kata Masato Uchida.

Syatrya Utama | Email: syatrya_utama@yahoo.com

Referensi:

Rilis PT Hino Motors Sales Indonesia, Senin, 15 Nopember 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here