Cristiano Ronaldo menyebut ayam sebagai makanan ajaib karena kandungan proteinnya tinggi dan kandungan lemaknya rendah.
Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol minuman Coca Cola dalam konferensi pers pascalaga Hungaria vs Portugal dalam Piala Eropa 2020, Selasa, 15 Juni 2021, dini hari WIB.

Setelah duduk di meja konferensi pers, pemain tim nasional Portugal itu menggeser dua botol Coca Cola di depannya. Padahal, Coca Cola merupakan sponsor resmi Piala Eropa 2020.

Lalu, penyerang Juventus itu mengangkat botol berisi air mineral. Kelahiran 5 Februari 1985 itu lebih memilih air mineral. “Air minum,” teriaknya.

Banyak yang menduga, sikap pasangan Georgina Rodriguez itu terjadi karena pola hidupnya sudah berubah. Ia peduli kesehatan. Ia menjauhi minuman bersoda dan makanan berlemak.

Padahal, dulu, sekitar 15 tahun lalu, Ronaldo pernah menjadi bintang iklan Coca Cola. Saat muda, ia suka menikmati minuman bersoda.

Ayam makanan ajaib Cristiano Ronaldo

Suatu hari, Patrice Evra, mantan pemain Manchester United mengungkapkan kenangannya dengan Cristiano Ronaldo, pada saat mereka bermain bersama di klub Setan Merah itu.

Ronaldo mengundang Evra makan siang di rumahnya. Sesampai di rumah, Evra hanya melihat salad, ayam putih polos (ayam rebus), dan air putih di meja makan Ronaldo. Tidak ada jus.

Evra berpikir, makanan besar lainnya seperti daging akan dihidangkan kemudian. Ternyata tidak.

Bahkan sebelum Evra selesai makan, Ronaldo mengajak Evra memperagakan beberapa keterampilan bermain bola.

Memang siang hari, Ronaldo suka makan ayam (biasanya dada ayam rebus) dan salad. Ayam merupakan makanan kesukaan pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu.

Bahkan Ronaldo menyebut ayam sebagai makanan ajaib karena kandungan proteinnya tinggi dan kandungan lemaknya rendah.

Ini dia menu harian Ronaldo

Selain ayam dan salad, Ronaldo juga suka makan ham, keju, yogurt rendah lemak, tuna, zaitun, telur, tomat, buah segar, roti panggang dan alpukat, ikan todak segar, steak, dan calamari.

Berikut ini beberapa menu sarapan pagi, makan siang 1, makan siang 2, cemilan sore, makan malam 1, dan makan malam 2 Ronaldo. Jadi sehari, ia makan enam kali.

Sarapan pagi

  • Ham
  • Keju
  • Yogurt rendah lemak

Makan siang 1

Makan siang 2

  • Tuna
  • Zaitun
  • Telur
  • Tomat

Cemilan sore

  • Buah segar
  • Roti panggang dan alpukat

Makan malam 1

  • Ikan todak segar (swordfish)
  • Salad

Makan malam 2

  • Steak (daging panggang)
  • Calamari (cumi goreng tepung)

Pola hidup sehat Ronaldo

Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, tentu saja sebagai pemain sepak bola Ronaldo melakukan latihan fisik.

Ia rutin ke pusat kebugaran untuk menjaga bentuk tubuhnya. Selain mengangkat alat berat, ayah empat anak itu juga melakukan sit-up 3000 kali per hari untuk menjaga otot perutnya.

Selain latihan fisik, Ronaldo juga tidur 8 jam di malam hari. Ia tidak pernah begadang setiap ingin bermain sepak bola. Kadang-kadang ia juga tidur siang.

Biasanya, ia tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Tidur, menurut Ronaldo, dapat memulihkan otot-otot setelah beraktivitas, bukan untuk bermalas-malasan.

Selain menyantap makanan sehat dan beristirahat, pemain berusia 36 tahun itu selalu merelaksasi pikirannya.

Pada waktu senggang, Ronaldo menghabiskan waktunya bersama keluarga dan teman untuk menjaga dirinya tetap rileks dan berpikiran positif.

Dengan pola hidup tersebut di atas, jangan heran pada usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo tetap sehat dan bugar.

Meski ada yang mengkritik tindakan Ronaldo menyingkirkan minuman Coca Cola pada saat konferensi pers itu kurang elok, tetapi Ronaldo tidak mau lagi meminum minumam bersoda.

Setiap orang mempunyai pilihan. Boleh mengikuti pola hidup sehat Ronaldo, boleh juga tidak.

Tetapi, Ronaldo sudah membuktikan, dengan pola hidupnya selama ini, ia tetap sehat dan bugar.

Syatrya Utama | Email: syatrya_utama@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here