Minuman cokelat panas atau dingin terbuat dari bubuk cokelat siap saji.
Ilustrasi. Minuman cokelat panas. Sumber: hellosehat.com. Diakses Selasa, 15 September 2020.

Hari ini, 16 September, merupakan Hari Kakao Indonesia (HKI). Nah, sebagai pencinta cokelat, yang diolah dari biji kakao, kamu dapat merayakan HKI ini dengan menikmati minuman cokelat.

Kamu dapat memilih minuman cokelat panas atau dingin sesuai selera sembari menenangkan hati.

Minuman cokelat ini dibuat dari bubuk cokelat (chocolate powder) yang diolah dari bungkil cokelat.

Bubuk yang diolah dari bungkil cokelat ini dapat berupa bubuk cokelat murni dan bubuk cokelat siap saji.

Biasanya bubuk cokelat murni untuk bahan baku kue, sedangkan bubuk cokelat siap saji (bubuk cokelat murni yang sudah dicampur gula, krimer, dan sebagainya) untuk minuman.

Tapi di pasaran, tersedia juga bubuk cokelat siap saji untuk bahan baku kue sekaligus juga untuk minuman. Kamu bisa mengecek informasinya di kemasan.

Bubuk cokelat siap saji untuk minuman cokelat ini dapat berupa bubuk cokelat biasa atau instan. Kamu dapat mengetahuinya melalui informasi di kemasan.

Nah, berikut ini 9 merek bubuk cokelat minuman siap saji. Pemilihan merek ini tidak berdasarkan survei, tetapi pemantauan Agrikan.id di pasar sawalayan, marketplace, media online, dan sebagainya.

  • Vicco 3 in 1
  • Van Houten Cocoa Powder
  • Cadbury Hot Chocolate Drink 3 in 1
  • Beng-beng Drink
  • Chocolatos Choco Drink
  • Delfi Hot Cocoa Indulgence
  • Gold Kili Chocolate Drink
  • Malibou Cocoa Powder
  • Windmolen Cocoa Powder

Vicco 3 in 1

Vicco 3 in 1 merupakan bubuk cokelat instan siap saji. Produk ini dapat dinikmati secara panas atau dingin.

Seduh 1,5 sendok makan bubuk cokelat Vicco 3 in 1 dalam air panas 150 – 200 ml (satu cangkir). Tidak perlu menambahkan gula atau krimer. Setelah diaduk sampai rata, kamu bisa langsung menikmatinya.

Van Houten Cocoa Powder

Bubuk cokelat yang mengandung lemak kakao ini memberikan cita rasa yang enak dan aroma yang menenangkan hati.

Selain bisa digunakan untuk bahan kue, bubuk cokelat ini bisa juga diseduh dengan air panas untuk minuman. Kamu bisa menambahkan susu dan gula sesuai selera.

Cadbury Hot Chocolate Drink 3 in 1

Boleh dikatakan Cadbury Hot Chocolate Drink 3 in 1 merupakan minuman wajib bagi pencinta cokelat.

Produk ini merupakan campuran bubuk cokelat, gula, krimer, pengemulsi nabati, garam, perisa identik alami cokelat, dan perisa vanila.

Satu sachet 30 gram. Masukkan bubuk cokelat ke dalam cangkir (150 – 200 ml). Lalu tuangkan air panas. Aduk sampai rata. Kamu langsung bisa menikmati minuman cokelat panas ini.

Beng-beng Chocolate Drink

Beng-beng Chocolate Drink merupakan campuran bubuk cokelat, gula, krimer, susu bubuk full cream, bubuk ekstrak malt, penstabil nabati, perisa sintetik, dan garam.

Kamu dapat menikmati minuman cokelat ini secara panas atau dingin. Masukkan satu bungkus Beng-beng Chocolate Drink (30 gram) ke dalam cangkir. Tuangkan 150 ml air panas. Aduk. Siap diminum.

Chocolatos Choco Drink

Chocolatos Choco Drink merupakan bubuk cokelat instan siap saji. Tuangkan bubuk cokelat (28 gram) ini ke dalam cangkir. Tambahkan air panas 150 ml dan aduk sampai rata. Minuman cokelat siap dinikmati.

Minuman dengan sensasi rasa cokelat khas Italia ini cocok dinikmati saat santai bersama keluarga, berkumpul bersama teman-teman, atau sedang bekerja di kantor.

Delfi Hot Cocoa Indulgence

Delfi Hot Cocoa Indulgence merupakan campuran bubuk cokelat, gula, krimer, pengemulsi, perisa vanila, dan garam.

Sebagai pencinta cokelat, kamu dapat memilih merek bubuk cokelat minuman siap saji sesuai dengan selera.
Ilustrasi. 9 Merek Bubuk Cokelat Minuman. Sumber: diolah dari berbagai sumber, Selasa, 15 September 2020.

Berat bersih satu sachet 25 gram. Tuangkan Delfi Hot Cocoa Indulgence ke dalam cangkir. Tambahkan 150 ml air panas. Aduk sampai rata. Minuman cokelat panas siap dinikmati.

Gold Kili Chocolate Drink

Gold Kili Chocolate Drink merupakan campuran chocolate malt powder, krimer, sodium caseinate, bubuk susu skim, penstabil, pengemulsi, pewarna, gula, bubuk cokelat, dan sebagainya.

Minuman cokelat instan premium ini memberikan cita rasa yang nikmat dan kental di mulut.

Malibou Cocoa Powder

Malibou Cocoa Powder terbuat dari bubuk cokelat gelap (dark chocolate powder). Produk bubuk cokelat ini diproduksi di Padangpariaman, Sumatra Barat.

Dengan jargon It’s Chocolate Not Sugar, bubuk cokelat Malibou ingin mengatakan dirinya adalah cokelat, bukan gula seperti kebanyakan bubuk cokelat lainnya.

Panaskan air sampai mendidih dan tuangkan dalam satu cangkir (150 ml). Masukkan dua sendok makan Malibou Cocoa Powder. Tambahkan satu sendok makan gula, krimer, atau susu sesuai dengan selera.

Aduk sampai rata. Kamu bisa langsung menikmati sensasi dan aroma minuman cokelat Malibou ini.

Windmolen Cocoa Powder

Windmolen Cocoa Powder terbuat dari biji kakao berkualitas tinggi dan diolah dengan teknologi canggih dengan standar mutu yang ketat.

Dari pengolahan tersebut, dihasilkan bubuk cokelat yang mempunyai cita rasa dan mutu terjamin sehingga dipercaya secara turun-temurun.

Selain untuk membuat kue, roti, dan es krim, bubuk cokelat ini juga digunakan untuk minuman cokelat.

Nah, demikianlah sahabat Agrikan.id uraian 9 merek bubuk cokelat minuman siap saji. Masih banyak merek bubuk cokelat minuman siap saji di pasaran. Kamu bebas memilih sesuai selera masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here